Selasa, 24 Juli 2018

Anime Romance terbaik versi Animenime

"Anime Romance terbaik versi Animenime"


Romance adalah salah satu genre terfavorit yang disukai oleh banyak orang terutama anak muda yang sedang puber, dari sekian banyak anime Romance admin sudah memilih beberapa anime yang saya anggap the best!.



1. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Genres: Drama, Music, Romance, School, Shounen

Sinopsis: Kousei Arima adalah seorang anak yang berbakat dalam bermain piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan menjadikannya terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibu sekaligus instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di tengah-tengah suatu pertunjukan pianonya di usia 11 tahun. Trauma yang diderita olehnya menyebabkan Ia kehilangan kemampuan untuk mendengar suara dentingan piano meskipun secara fisik pendengarannya baik-baik saja. Dua tahun berlalu, Kousei tidak pernah menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya sebagai dunia yang monoton tanpa warna. Dia pun seakan melepas kehidupannya dan hanya berinteraksi dekat dengan kedua sahabatnya: Tsubaki Sawabe dan Ryota Watari, hingga pada suatu hari, Ia bertemu seseorang yang mengubah hidupnya serta memberikan kembali warna dalam hidupnya: Kaori Miyazono.

Kaori adalah seorang pemain biola seumuran Kousei yang bersifat ceria dan penuh semangat serta memiliki gaya bermain musik yang bebas dan ekspresif; berlawanan dengan gaya bermain Kousei yang kaku dan terstuktur. Lambat laun, Kaori menuntun Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan bahwa permainan musik adalah sebuah hal yang perlu diresapi menggunakan perasaan dan imajinasi. Kousei pun secara perlahan menemukan makna baru dalam permainan musiknya dan juga menaruh perasaan suka kepada Kaori, tanpa menyadari ada alasan tersendiri bagi Kaori untuk menuntun Kousei kembali ke dunia musik.



2. Tsuki ga Kirei

Genres: Romance, School

Sinopsis: menceritakan tentang awal mula pertemuan antara Kotarou Azumi dan Akane Mizuno yang menjadi siswa tahun ketiga di SMP serta teman sekelas untuk pertama kalinya.

Bersama dengan teman-teman sekelasnya, Chinatsu Nishio dan Takumi Hira, berhubungan dengan teman-teman mereka terjalin melalui rasa saling pengertian dan perasaan. Seperti tahun terakhir mereka di sekolah menengah pertama berlangsung, kelompok ini mengatasi tantangan mereka untuk tumbuh dewasa dan menyadari perubahan dalam diri mereka sendiri.



3. Plastic Memories

Genres: Sci-Fi, Drama, Romance

Sinopsis: Plastic Memories mengambil latar di sebuah kota pada masa depan, dimana manusia hidup berdampingan dengan android yang tampak mirip dengan manusia dan memiliki ingatan serta emosi layaknya manusia.

SAI Corp, perusahaan terdepan yang memproduksi android, memperkenal kan Giftia, model android baru dengan kualitas yang paling mirip dengan manusia dibandingkan model lainnya. Masa hidup dari Giftia adalah 81.920 jam (secara kasar 9 tahun 4 bulan) dan apabila mereka telah melewati waktu tersebut akan berdampak pada perubahan kepribadian, kehilangan ingatan, dan bertindak kasar. Karena hal ini, pegawai pada Terminal Service yang bertanggung jawab untuk mengambil android yang hampir mencapai akhir masa hidup mereka dan menghapus ingatan android tersebut.

Petugas dari Terminal Service bekerja dalam sebuah tim yang terdiri dari seorang manusia (disebut sebagai "spotter") dan seorang Giftia (disebut sebagai "marksman") Kisah ini menceritakan sang protagonis, Tsukasa Mizugaki dan seorang Giftia bernama Isla, yang bekerja di Terminal Service No.1.



4. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru(Oregairu)

Genres: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

Sinopsis: Cerita berawal dari dua orang penyendiri, Hachiman Hikigaya and Yukino Yukinoshita, yang walaupun memiliki kepribadian dan prinsip yang berbeda, memberikan bantuan dan saran kepada orang lain sebagai bagian dari Klub Relawan di sekolah mereka, dibantu oleh Yui Yuigahama, seorang gadis yang periang dan ramah.

Cerita ini sebagian besar menggambarkan berbagai situasi sosial yang dihadapi oleh remaja di lingkungan sekolah dan masalah psikologis dalam interaksi mereka.



5. Clannad dan Clannad After Story

Genres: Slice of Life, Comedy, Romance, Supernatural, School, Drama

Sinopsis: Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah.

 Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian.

 Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.



6. Masamune-kun no Revenge

Genres : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School life

Sinopsis: Anak gendut yang sering diejek oleh gadis cantik bernama Adagaki Aki. Kesal karena selalu diejek, Masamune mulai memperbaiki dirinya agar jadi laki-laki baru yang dapat membalas perlakuan buruk Aki.

Setelah beberapa tahun, Masamune berhasil bertransformasi jadi laki-laki populer dengan nilai sempurna dan terampil dalam olahraga. Namun ketika Masamune mencoba masuk ke kehidupan Aki untuk melancarkan serangan balasannya, keadaan justru jadi lebih rumit.



7. Ore Monogatari!!

Genres: Comedy, Romance, Shoujo

Sinopsis: Gouda Takeo adalah seorang pelajar SMA yang memiliki badan besar. Berat badannya kira-kira 120 kg dengan tinggi 2 meter. Dia menjalani kehidupan sehari-harinya dengan sahabatnya Sunakawa Makoto  yang populer dikalangan gadis-gadis.

Takeo sering tidak beruntung dalam kisah cintanya. Setiap gadis yang ia suka selalu saja jatuh cinta dengan sahabatnya, Sunakawa.

Suatu ketika di dalam kereta, Takeo menyelamatkan seorang gadis dari laki-laki yang mencoba berbuat tidak senonoh kepadanya. Mungkinkah ini awal musim semi untuk Takeo?



8. White Album 2

Genres: Drama, Romance, Slice of Life

Sinopsis: Pada tahap ini, mimpi anak kelas tiga untuk tampil di Festival Sekolah tidak akan bisa terwujud.
Haruki yang saat itu tidak bisa berbuat banyak hanya bisa menyerah. Satu-satunya hal yang bisa dia lakukan hanyalah bermain gitar di klub tersebut sehabis pulang sekolah.


Pada suatu hari, saat Haruki memainkan sebuah lagu yang berjudul White Album, tiba-tiba terdengar suara piano yang mengiringi permainan gitarnya. Saat itu Haruki tidak ambil pusing dan melanjutkan duetnya dengan orang yang tidak ia kenal tersebut.


Beberapa hari berlalu dan suara piano itu terus mengiringi setiap lagu yang dimainkan Haruki.
Sampai suatu saat, ada orang misterius yang menyanyi dengan diiringi suara gitar dan piano yang Haruki dan orang misterius lain mainkan.


Dari sini, Haruki mendapatkan sebuah ide untuk mencari tahu siapa 2 orang misterius tersebut dan berusaha mengajaknya untuk tampil di festival budaya demi bisa mewujudkan mimpi anak kelas tiga yang ingin klub musik ringan tampil di festival sekolah.Haruki yang saat itu hanya fokus mencari 2 orang (gadis) misterius itu, belum tahu bahwa pertemuan mereka bertiga akan menjadi sebuah kisah cinta yang sangat kompleks. Kisah cinta segitiga antara Haruki dan dua orang (gadis) misterius tersebut.



9. Toradora!

Genres: Comedy, Romance, School, Slice of Life

Sinopsis: Cerita Toradora! dimulai dengan sang protagonis Ryuji Takasu yang merasa frustrasi saat ia memasuki tahun kedua masa SMA nya. Meskipun memiliki kepribadian yang lembut, matanya yang menakutkan membuat dirinya benar-benar putus asa tentang peluangnya untuk mendapatkan pacar dalam waktu dekat.

Ryuji pergi ke sekolah dan merasa senang setelah mengetahui bahwa dirinya ditempatkan pada kelas yang sama dengan sahabatnya Yusaku Kitamura, serta gadis yang ia sukai, Minori Kushieda. Namun, ia tiba-tiba bertemu wanita paling berbahaya di sekolah, Taiga Aisaka-yang kebetulan juga berada di kelasnya dan merupakan teman baik dari Minori.



10. Sakurasou no Pet na Kanojo

Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life

Sinopsis: Asrama Sakura adalah asrama dari sebuah SMA yang berafiliasi dengan Universitas Seni Suimei (sering disingkat sebagai Suiko), yang dihuni oleh siswa-siswa aneh serta pembuat masalah. Setelah dihusir dari asrama biasa karena memelihara kucing liar, Sorata Kanda pindah ke Asrama Sakura.

Ketika ia sudah terbiasa dengan kehidupan di asrama tersebut, Mashiro Shiina, seorang pelukis terkenal yang tidak mampu mengurus kepentingan sehari-harinya, pindah ke asrama ini. Sorata dipaksa menjadi pengurus Mashiro. Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan mereka sehari-hari serta perkembangan mental mereka sebagai remaja.



Yups itulah Anime Romance terbaik menurut admin. Semoga bermanfaat bagi kalian yang mau mencari rekomendasi Anime Romance, dan berhati-hatilah dengan spoiler (>-<).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar